Panduan Pemula Pengusaha untuk Tagar

Bagaimana Beberapa Kata Dapat Meningkatkan Keterlibatan Media Sosial

Saya yakin Anda telah memperhatikan bahwa tidak ada kekurangan teknik dan tip media sosial di luar sana!

Tetapi apakah Anda juga memperhatikan bahwa sebagian besar kiat tersebut berfokus pada info umum, seperti cara mendapatkan lebih banyak pengikut atau suka, atau cara mengeposkan konten yang menarik untuk melibatkan pengguna Anda?

Sumber daya itu penting, tetapi saya perhatikan bahwa terkadang tagar dilupakan.

Mereka jarang disebutkan dalam artikel pemasaran, tetapi mereka adalah alat yang hebat untuk membangun merek Anda, meningkatkan kesadaran seputar kampanye pemasaran dan menarik/menghibur audiens Anda.

Bagaimana Cara Kerja Hashtag?

Jika Anda baru mengenal media sosial, saya tahu ini mungkin tampak luar biasa.

Anda mungkin pernah melihat kata-kata  link bio instagram ini dengan # di depannya di platform media sosial seperti Twitter, Instagram, Facebook, LinkedIn, dan Pinterest. (Tagar sebenarnya dimulai pada tahun 2007, ketika Twitter mulai menggunakannya untuk mengindeks kata kunci agar lebih mudah dicari.)

Tapi apa yang harus dilakukan kata-kata ini? Haruskah Anda menggunakannya? Mengapa mereka tampak acak?

Saya telah menyusun panduan ini untuk membantu Anda memahami cara menggunakan tagar (dan apa sih itu!) sehingga Anda dapat meningkatkan keterlibatan dan prospek media sosial.

Pikirkan hashtag sebagai cara untuk mengkategorikan konten Anda.

Pada akhirnya, mereka membantu orang menemukan dan berbagi posting tentang topik tertentu.

Saat Anda membuat posting media sosial Anda, Anda mengambil kata atau kata-kata dan meletakkan tanda pound (#) di depannya. Jika Anda menggunakan dua kata, jangan beri spasi di antara keduanya. Sekarang, frasa tersebut dapat diklik dan dicari di platform media sosial tempat pengguna berada.

Memilih Hashtag yang Tepat

Bila dilakukan dengan benar, tag ini dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak eksposur untuk bisnis Anda dan meningkatkan keterlibatan media sosial. Tetapi seperti strategi media sosial lainnya, Anda harus melakukan riset dan berpikir sebelum memposting.

Saya akan membuat proses ini lebih mudah bagi Anda. Berikut adalah 7 cara untuk mulai memilih hashtag yang tepat:

1. Buat mereka untuk acara.

Ini adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kegembiraan dan keterlibatan di akun media sosial Anda. Misalnya, festival anggur Cornucopia di Whistler membagikan banyak postingan di akun Twitter dan Instagram mereka dengan tagar #Cornucopia2019, begitu pula pengikut dan peserta mereka.

2. Tag orang terkenal atau brand besar.

Lihatlah apa yang sedang tren di Twitter, dan coba sertakan ke dalam postingan Anda; tetapi hanya jika itu relevan. Orang-orang akan tahu apakah Anda mencoba memaksa atau berpura-pura.

Beberapa contohnya adalah acara olahraga besar, rilis rekaman oleh musisi, liburan, dan buku populer. Jika seseorang yang terkenal di industri Anda membuat berita, Anda dapat menggunakan tag itu di salah satu postingan Anda.